SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-10-2021
  • 3 tahun yang lalu / Namira Islamic International School membuka Posko Peduli Palu, Donggala dan Mamuju untuk Sektor Namira.
Pekan Kreatif SD Islam Namira

Perkembangan zaman yang semakin modern ini seseorang dituntut untuk lebih kreatif, dengan begitu Kreativitas sangat penting untuk kelangsungan hidupnya di masa yang akan datang. 

Kreativitas merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk menemukan atau menghasilkan cara, model atau hal baru lainya yang bermanfaat.

Kreativitas seseorang harus dikembangkan sejak anak usia dini untuk menghadapi usia dewasa nanti. mengembangkan kreativitas sejak anak usia dini karena pada usia diini anak mampu berpikir secara logis tentang peristiwa yang bersifat nyata.

Dalam mengembangkan kreativitas selain di lingkungan keluarga, anak juga mengembangkan kreativitasnya di lingkungan sekolah. 

Pada jenjang sekolah dasar anak diharapkan memperoleh pengetahuan dasar dan ketrampilan untuk menghadapi kehidupan saat dewasa nanti. anak sekolah dasar juga mulai memiliki keinginan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.

Dalam proses tersebut guru dapat menjadi fasilitator dan harus menciptakan Susana kelas yang kondusif supaya mereka dapat mngekspresikan ide dan gagasanya untuk mengembangkan kreativitasnya secara optimal.

Namun, dimasa Pandemi Covid-19 ini, seluruh kegiatan anak-anak sangat dibatasi. Semuanya harus dimulai dari rumah masing-masing. Belajar dari rumah, ujian dari rumah, dan untuk membuat karya juga harus dari rumah.

Dimasa pandemic, seluruh peserta didik  tidak pernah bertemu langsung dengan guru-guru dan teman-temannya saat pembelajaran sedang berlangsung. Kegiatan diluar sekolah seperti kegiatan Ekstrakurikuler, keagamaan dan perayaan hari besar juga tidak dilaksanakan di sekolah. Kondisi demikian pasti bisa membuat seluruh peserta didik mengalami kejenuhan.

Untuk tetap mendukung program sekolah yang berkarakter islami dan kreatif, SD Islam Namira mengambil langkah strategis agar program tersebut tetap berjalan.

Kegiatan tersebut dinamai “Pekan Kreatif SD Islam Namira”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 21 September- 25 September 2020 dan dilaksanakan di rumah masing-masing. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan kreatifitas peserta didik yang seharusnya didapatkan saat pembelajaran tatap muka di masa sebelum Pandemi merebak didalam negeri.

Dimasa Pandemi, tidak mengurangi semangat peserta didik untuk berkarya. Mereka sangat antusias mengikuti langkah demi langkah yang mereka dapatkan dari guru-guru via zoom atau google meet untuk membuat sebuah karya.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari orangtua siswa/I SD Islam Namira, mengingat anak-anak mereka sudah sangat jenuh dengan pembelajaran Daring saat ini.

Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan seluruh kegiatan-kegiatan sekolah bisa kita laksanakan di masa New Normal nanti. Amin Ya Rabbal Alamiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman Terbaru

Sekolah Namira akan melaksanakan Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

KATEGORI